Minggu, 22 Januari 2012

DAMPAK KEINGINAN HIDUP MEWAH



1. Berbuat zalim/dosa
Maka mengapa tidak ada dari umat-umat yang sebelum kamu orang-orang yang mempunyai keutamaan yang melarang daripada (mengerjakan) kerusakan di muka bumi, kecuali sebahagian kecil di antara orang-orang yang telah Kami selamatkan di antara mereka, dan orang-orang yang zalim hanya mementingkan kenikmatan yang mewah yang ada pada mereka, dan mereka adalah orang-orang yang berdosa. (QS. 11: 116).

2. Melakukan kedurhakaan dalam negeri
Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya. (QS. 17: 16).

3. Ditimpa azab dari Allah
Hingga apabila Kami timpakan azab[1], kepada orang-orang yang hidup mewah di antara mereka, dengan serta merta mereka memekik minta tolong (QS. 23: 64).

4. Mengingkari ayat-ayat Allah
Dan Kami tidak mengutus kepada suatu negeri seorang pemberi peringatanpun, melainkan orang-orang yang hidup mewah di negeri itu berkata: "Sesungguhnya kami mengingkari apa yang kamu diutus untuk menyampaikannya." (QS. 34: 34).

5. Memilih mengikuti jejak nenek moyang dari pada Rosul
Dan demikianlah, Kami tidak mengutus sebelum kamu seorang pemberi peringatanpun dalam suatu negeri, melainkan orang-orang yang hidup mewah di negeri itu berkata: "Sesungguhnya kami mendapati bapak- bapak kami menganut suatu agama dan sesungguhnya kami adalah pengikut jejak-jejak mereka." (QS. 43: 23).

6. Masuk neraka
Sesungguhnya mereka sebelum itu hidup bermewahan. (QS. 56: 45).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar